Home

Sunday, November 11, 2012

Akhir Penantian

Nama ku Rasya, Rasya Fiqri Sulaiman, aku adalah salah seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi negeri di jakarta, bisa dibilang perguruan terkemuka. aku bisa masuk ke perguruanitu karna beasiswa. ya meskipun secara finansial keluarga ku mampu untuk membiayaiku kuliahku, tapi aku bersyukur diberikan kelebihan dalam mencerna pelajaran disekolah ku dulu. sehingga aku dapatkan semuanya sekarang, pendidikan yang tidak terlalu mahal sehingga aku bisa sedikit menekan pengeluaran keluargaku.

saat-saat sma dulu teman-teman ku memanggilku "si anak guru" karna aku selalu dekat dengan semua guru-guru disekolah ku dulu, bahkan guru-guru tak sungkan memberikan nilai yang besar padaku sehingga ketika pengambilan raport orang tuaku tersenyum lebar. aku bangga dan sangat senang, setidaknya aku bisa membuat orangtuaku sedikit bangga, tidak seperti adik laki-lakiku, sudah hampir 4 kali dia ganti sekolah karena selalu ada masalah pada sekolah-sekolah sebelumnya..aku harap dengan ini bisa menggantikan kekecewaan orang tua ku akan adikku.

hari ini adalah hari kepergianku ke belanda, dimana aku harus meninggalkansemuanya disini, ditempat aku dilahirkan dan dibesarkan. tapi apa boleh buat..demi semua cita-cita ku, aku harus lakukan ini semua.

dengan sangat berat hati aku harus meninggalkan keluarga ku, ayah, adik, kaka, terutama mama ku yang sekarang sudah mulai sakit-sakitan. tapi apa mau dikata, semua ini kulakukan untuk keluarga ku juga untuk memenuhi hasrat ayah ku yang menginginkan salah satu anaknya sekolah di luar negri. karna ayah lebih percaya dengan sistem pendidikan diluarnegri dibandingkan di indonesia, padahal menurut ku sama saja.

sehari sebelum keberangkatan ku, teman-teman dikampusku yang lama mengadakan farewell party untuk ku, untuk mengantar kepergianku kebelanda. aku sangat bahagia sekali pada saat itu, tak menyangka aku mempunyai teman-taman atau bahkan sahabat-sahabat yang peduli dengan keberadaanku..meskipun tidak sedikit juga orang yang tidak menginginkan kehadiran ku.

aku senang mempunyai sahabat-sahabat seperti firma, yudit, rizka, tina, lina, madan dan 1 yang paling special buat aku,,FITRI. dia adalah gadis tercantik dikampusku saat ini ( menurutku ) dimana aku sangat beruntung sekali dia mau bergabung menjadi teman ku bersama teman-teman ku yang lain.

sudah sekian lama aku ingin mengungkapkan bahwa aku suka pada dirinya, tapi ketidak beranianku menghalangi semuanya. bahkan aku tidak bisa berkata-kata pada saat bersamanya.

tapi ku tekadkan hari ini hari adalah hari terakhirku di indonesia dimana aku akan kembali lagi dalam kurun waktu yang lama, sangat lama mungkin. kutekadkan bahwa aku harus bisa mengatakan padanya bahawa aku menyukainya. meskipun aku tidak mengharapkan untuk dia agar menjadi kekasihku, tapi asalkan dia sudah tau itu sudah cukup bagiku.

1 jam lagi aku berangkat..keluarga ku sudah berkumpul begitupun semua teman-teman ku. tapi ada 1 hal yang kurang. aku tidak melihat dirinya..kemana dia..akankan dia datang hari ini??akankah dia tahu tentang perasaan ini, atau hanya akan kusimpan selamanya di hati ini...entah alah, aku hanya bisa berdoa dia akan datang..

saatnya aku pergi..tapi aku tak melihat dia .. mungkin dia tidak akan datang , pikirku...

tapi tiba-tiba...

" sya.....!!!" rasya ...." seseorang memanggil namaku dari kejauhan.
dan aku pun menoleh ke arah suara itu berasal.

" FITRI.....????!!!" aku pun terkaget...dia akhirnya datang..dia datang..orang yang paling kunanti-natikan kehadirannya saat ini...

tiba-tiba dia memeluk ku ... aku tak tau, tak bisa berkata apa-apa...
dan dia bisikan..." AKU SAYANG KAMU"...

rasanya seperti terjatuh dari lantai yang paling tinggi pada saat dia mengatakan itu...

"sudah sejak lama aku menyukaimu, tapi maaf aku tidak mempunyai cukup keberanian untuk menggungkapkannya dapamu, tapi kau senang ternyata kau pun begitu , terimakasih..semoga kita akan dipertemukan lagi kelak" lalu ke kecup keningnya dengan air mata menetes di pipinya dan ku ucapkan slamat tinggal.


by : Fauzia Filardi

No comments:

Post a Comment

What do u think about it . . .?

Follow My Blog Plisssss ???? >.