Home

Monday, December 27, 2010

Mengenal Page Setup, Paragraf, Collumns, Aligment, WordArt & ClipArt

Microsoft office menyediakan beberapa layanan kepada para penggunnya untuk memudahkan pekerjaan- pekerjaan pengguna atau user. Terdapat beberapa aplikasi yang ditawarkan oleh Microsoft Office, di antaranya adalah Microsoft Word. Microsoft word adalah aplikasi yang didesaign khusus untuk melakukan pengolahan data. Biasanya Microsoft word digunanakan untuk melakukan pengetikan atau pengolahan data.

Dalam Microsoft Word, terdapat banyak sekali fungsi yang berbeda. Maka dari itu untuk mengetahuinya kita akan pelajari satu per satu. Mulai dari hal yang paling sering digunakan yaitu :

4.1 Page Setup : Page Setup adalah fasilitas yang digunakan untuk menentukan ukuran kertas yang akan anda gunakan agar sesuai dengan kebutuhan. Page Setup terdapat pada menu Page Layout. Terdapat beberapa sub menu pada Page Setup diantaranya adalah Margin, Orientation, Size, columns, Breaks, Line Number dan Hyphennation.


4.2 Paragraf : Menu bar Paragraf digunakan untuk merapihkan data yang telah kita ketik sebelumnya. Menu Paragraf terdapat pada Menu Home Dimana dalam Menu Paragraf terdapat beberapa sub menu seperti Bullet And Numbering, Aligment, Border, Line Spacing,Increase Indent, Sort, dan Show/Hide Menu.


4.3 Collumns : Collumns digunakan untuk membagi tampilan dari layout yang kita gunakan menjadi beberapa bagian. Biasanya digukana untuk pembuatan majalah ataupun surat kabar. Sub Menu bar ini terdapat pada Menu bar Page Layout.



4.4 Alignment : AlignmentI digunakan untuk merapihkan data yang sudah kita ketik, baik itu rata kiri atau pun rata kanan. Menu ini terdapat pada Sub Menu bar Paragraf.

4.5 WordArt : WordArt digunakan untuk menyisipkan suatu objek tulisan dengan design yang berbeda atau artisktik. Menu WordArt terdapat pada Menu bar Insert.


4.6 ClipArt : ClipArt digunakan untuk menyisipkan objek yang berupa animasi gambar yang telah tersedia pada Microsoft office. Menu ClipArt Terdapat pada Menu bar Insert.




by : Fauzia Fil'ardi




No comments:

Post a Comment

What do u think about it . . .?

Follow My Blog Plisssss ???? >.